Amalan Doa Ayat Kursi Beserta Terjemahan Yang Benar

Sebagai umat muslim tentunya kita mengenal dengan salah satu penggalan ayat dari Surat Al Baqarah yang biasa disebut dengan Ayat Kursi. Kandungan ayat tersebut memiliki kebesaran dan kekuasaan Allah SWT Yang Maha Pencipta. Tidak heran jika banyak orang yang mengamalkannya agar senantiasa bersyukur dan dalam lindunganNya.

Banyak umat muslim yang megamalkan riyadhoh doa ayat kursi ini secara istiqomah dan tumakninah agar mereka terlepas dari belenggu setan yang terkutuk. Memang tidak dirasakan secara sadar jika sudah terpengaruh oleh setan maka hawa nafsu saja yang akan selalu diikuti.

Maka dengan mengamalkan doa ayat kursi ini memberikan harapan bagi seseorang agar hidupnya menjadi lebih tenang dan tentram. Berikut ini adalah amalan doa ayat kursi beserta terjemahannya yang bisa Anda pelajari lebih dalam:

riyadhah kalung ayat-kursi asli

Bagi Anda yang memang belum lancar dalam berbahasa arab ada juga bacaan latinnya:

ALLAHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QAYYUMU. LAA TA’KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDHI. MAN DZAL LADZII YASFA’U ‘INDAHUU ILLAA BI IDZNIHI. YA’LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHALFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN ‘ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI’A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDHA. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL ‘ALIYYUL AZHIIM

Berikut ini adalah terjemahan dari Ayat Kursi:

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Seperti yang sudah dijelaskan, barang siapa yang mengamalkan ayat kursi setelah shalat fardhu dengan khusyuk dan ikhlas termasuk memahami terjemahannya, maka akan dilindungi dari gangguan ghaib seperti Jin dan kejahatan orang lain.

Namun beberapa orang ada yang kesulitan mengamalkan ayat kursi 1000 kali, dengan demikian akhirnya Mbak Hidayah membuat Kalung Ayat kursi yang dimana kalung tersebut telah diberi amalan ayat kursi 1000 kali oleh Mbak Hidayah (Ustadzah Hidayah) untuk memudahkan yang kesulitan dalam mengamalkan ayat kursi.Simpan

Simpan

976 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Saat ini